Minggu, 30 Desember 2012

popularitas olah raga airsoftgun

Olah raga Airsoftgun sudah mulai dikenal banyak masyarakat






Contohnya seperti Team Airsoftgun asal Bekasi ini mereka mulai dari hal yang kecil untuk menghapuskan gosip atau issue buruk tentang airsoftgun,karna banyak di media kabar atau sebagainya yang mengatakan bahwa airsoftgun itu senjata seperti senjata api,Hal itu salah besar karna airsoftgun di ciptakan hanya sebatas mainan (airsoftgun is a toys)jadi team asal bekasi yang bernama N.S.O.F(naval special operation forces)
mereka bersama A.B.U(airsofter brotherhood unity) dan bersama team lain ingin mengembangkan olah raga baru yaitu airsoftgun.

Airsoft Brotherhood Unity (A.B.U) “Persatuan Persaudaraan Airsoft” dengan slogan “UNA IN DIVERSITATE” yang berarti “Satu Tujuan Dalam Beragam” dibentuk bersama oleh airsofter Indonesia pada Tanggal 1 Juni 2011 yang bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila. A.B.U bukanlah wadah atau perserikatan yang mengatur regulasi aktfitas airsoft di Indonesia, A.B.U hanyalah sebuah paguyuban penggemar dan p…elaku bersama-sama menggiatkan olahraga airsoft sebagai ajang silatuhrahmi antar klub dan melakukan konsolidasi seputar perkembangan dunia airsoft, dengan harapan para penggemar airsoft bisa termotivasi untuk terus melaksanakan kegiatan olahraga airsoft bersama-sama secara rutin. Karena Setiap anggota yang tergabung dalam A.B.U memahami dan memiliki kesadaran bahwa olahraga/hobby airsoft semata-mata hanyalah sebagai ajang silahtuhrahmi meningkatkan kebersamaan dan solidaritas yang tinggi guna mempererat tali persaudaraan diantara sesama pecinta olahraga airsoft yg bertujuan sekedar hobby untuk REKREASI dan KESENANGAN, tidak berpolitik dan tidak berpihak kepada kelompok tertentu serta tidak melanggar hukum. Follow on twitter @airsoftbrother Facebook Airsoft Brotherhood Unity  – una in diversitate -
(Sumber : Regroupteam.com)





Sedikit Contoh dari peraturan Airsoftgun :
RULES OF ENGAGEMENT
1. unit yang digunakan dan diperbolehkan dalam skirmish BEBAS baik jenis elektrik, gas, maupun spring
asal kategori airsoft buat skirmish
(self defence airsoft dilarang keras digunakan pada saat skirmish)
tetapi mayoritas airsoft yang digunakan disini adalah AEG (auto electric gun)
2. untuk unit dengan gas CO2 ada beberapa hal yang musti diperhatikan terlebih dahulu sebelum diperbolehkan buat dipergunakan dalam skirmish
3. aturan velocity/power unit airsoft maksimal 420 fps toleransi 30 fps
4. jarak tembak minimal 7 meter, kurang dari itu wajib mengeliminasi lawan dengan freeze/hands up/istilah lainnnya
5. dalam skirmish WAJIB menggunakan pelindung mata yang sudah teruji tahan kena tembakan (mask dan balaclava disarankan)
6. gears/perlengkapan lainnya optional tidak diwajibkan yang penting seaman dan senyaman mungkin
7. jenis unit & BDU Sementara karena base kita woodland jadi kita pake us woodland
8. aturan lain bisa ditanyakan ke CP kami atau dijelaskan pada saat acara



Tidak ada komentar:

Posting Komentar